Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat membuka rakor percepatan vaksinasi di Kabupaten Muarojambi yang dihadiri Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Selasa, meminta agar di kabupaten tersebut segera percepat pelaksanaan vaksinasi.

Untuk Kabupaten Muarojambi target vaksinasinya 302.016 jiwa, disana ada terdapat 150 desa dan kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warganya setiap hari ke sentra sentra vaksinasi yang disiapkan Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 Kabupaten Muarojambi, maka setidaknya akan tercapai kenaikan satu setiap harinya, kata Rachmad Wibowo.

Selama 10 hari pertama di awal tahun ini capaian khusus untuk Kabupaten Muarojambi hanya 0,67 persen atau setara dengan 2.000 orang atau 200 orang perhari, sehingga ada desa yang tidak melaksanakan vaksinasi.

Kapolda menekankan perlu ditingkatkan lagi agar tercapai 100 persen target khusus untuk para pelajar pada Maret mendatang dan 100 persen target untuk masyarakat umum pada April 2022, sesuai arahan pemerintah pusat.

Sementara itu data Polda Jambi untuk capaian tertinggi vaksinasi harian adalah di Kabupaten Kerinci, setelah mendapat perhatian dari Polda Jambi dengan mengerahkan 32 tenaga kesehatan tambahan yang berasal dari Kabupaten Tanjabbar disusul Muarojambi, Kota Jambi, Tebo dan Bungo.

Untuk Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Kerinci, telah melampaui rata-rata capaian harian sepanjang Desember 2021 dan Polda Jambi berharap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi bisa mencapai target vaksinasi.

Sementara itu untuk memotivasi percepatan vaksin, Kapolda Jambi memberikan 400 paket sembako kepada warga dalam rangka memberikan motivasi program percepatan vaksinasi di Kabupaten Batanghari.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memberikan bantuan 400 paket sembako ke Polres Batanghari dan pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan oleh personel Polda Jambi untuk menyalurkan bantuan sembako oleh Kapolda Jambi ke Polres Batanghari untuk disampaikan kepada masyarakat yang akan divaksin.

Ke-400 paket sembako yang berisikan lima kg beras, satu kg tepung, satu kg gula dan satu liter minyak sayur itu diantar dengan menggunakan dua bus dari biro logistik Polda Jambi dan setibanya di Polres Batanghari. Paket sembako tersebut diterima langsung oleh Kabag Logistik Polres Batanghari, Kompol Syahril.

Diharapkan dengan adanya pemberian sembako oleh Kapolda Jambi bisa memotivasi dan menarik minat masyarakat Kabupaten Batanghari untuk segera melakukan vaksinasi.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022