Dua gol yang dicetak Agung Supriadi memastikan kemenangan Kabupaten Merangin atas Bungo 2-0 (1-0) pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Gubernur Jambi Cup 2022 Grup C di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Jumat, sekaligus meloloskan timnya ke babak semifinal.

Gol pertama Agung dicetak pada pertandingan babak pertama. Sedangkan gol kedua sekaligus pengunci kemenangan Merangin dicetaknya pada menit ke-90.

Dengan hasil tersebut, Merangin mewakili grup C ke babak semifinal, sekaigus membuka peluangnya untuk mempertahankan gelar juara Gubernur Cup tiga kali berturut-turut.

Di babak semifinal telah menunggu tiga tim lainnya yang sudah lolos lebih dulu yakni Kabupaten Tebo, Muarojambi dan Kota Jambi.

Merangin yang juga diunggulkan pada gelaran Gubernur Cup kali ini harus berjuang keras pada pertandingan terakhirnya. Tampil dengan kostum "hitam-hitam', Yanda dkk mampu menjaga ritme permainan.

Kendati demikian, para pemain Bungo yang pada laga sebelumnya mengalahkan Kabupaten Kerinci juga tampil apik melalui tembakan bola-bola panjang kombinasi dengan operan bola-bola pendek.

Memasuki babak kedua, energi pemain kedua tim cukup terkuras. Beberapa kali permainan harus dihentikan karena ada pemain yang membutuhkan perawatan di lapangan.

Terutama para pemain Merangin, beberapa kali pemainnya harus mendapatkan perawatan tim medis. Bahkan motor tim Yandra yang juga pencetak gol ke gawang Kerinci pada pertandingan sebelumnya ditarik keluar oleh tim pelatih10 menit menjelang pertandingan usai.

Kondisi itu menjadi tantangan bagi tim Merangin menghadapi laga semifinal. Para pemainnya membutuhkan recovery yang cukup.

Sementara itu untuk babak semifinal akan dipertandingkan pada Minggu (16/1). Sedangkan Sabtu besok tidak ada pertandingan untuk memberikan kesempatan kepada tim semifinalis untuk melakukan recovery.






 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022