Laskar Rajo Betuah julukan untuk tim Jambi United akan bergabung dengan Deltras Sidoarjo, Permin Minahasa dan Tornado FC Pekanbaru pada grup K Liga 3 Nasional yang akan dimulai pada 6 Februari 2022.

Anak-anak asuhan Oktavianus harus berjuang maksimal untuk mengumpulkan poin penuh pada penyisihan nanti di stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, kata pemilik Jambi United Ari Dwidebrata melalui keterangan resminya yang diterima, Kamis.

Hasil tersebut didapat dari "drawing" yang digelar PSSI, pada Rabu (26/1) pukul 16.00 WIB sore, dengan 64 klub peserta liga 3 Nasional.

Sementara itu pelatih Jambi United, Oktavianus mengatakan pada prinsipnya lawan-lawan yang akan dihadapi Jambi United di liga nasional ini pasti berat, karena merupakan klub-klub terbaik yang menjuarai liga 3 di daerah mereka masing-masing. Terlebih Jawa Timur yang meloloskan delapan klub terbaik mereka dengan kompetisi lebih ketat dan lebih baik ini.

"Yang pastinya kita sudah siap secara tim, baik mental anak-anak dan kini tinggal bagaimanalah anak asuhnya bisa mengaplikasikan permainannya di lapangan dari hasil latihan selama ini dan pada prinsipnya kita siap secara mental, fisik, teknik dan taktik cara bermain dan semoga kita mendapatkan hasil terbaik nantinya serta kami minta do’anya," kata Oktavianus yang saat ini sudah berada di pemusatan latihan bersama skuad Jambi United di wilayah Depok.

Oktavianus mantan pemain Persija itu terus mengevaluasi kekuatan anak-anak asuhannya untuk berlaga di liga nasional tahun ini. Dari hasil uji coba di Palembang (Sumatera Selatan) beberapa waktu lalu dan melihat masih perlunya kekuatan barisan pertahanan Jambi United dalam membendung serangan balik lawan.

"Transisi dari menyerang ke gawang lawan dan gagal lalu mendapat serangan balik dengan cepat, pemain belakang kita masih perlu dikuatkan lagi," tegas Oktavianus.

Kendati hasil dari setiap uji coba Jambi United selama ini diakhiri dengan kemenangan, namun proses pertandingan menjadi sangat penting untuk mengetahui kekurangan bahkan keunggulan dari Yusuf dan kawan-kawan di lapangan.

Untuk diketahui, pertandingan liga 3 nasional dengan total peserta 64 klub akan berlangsung di delapan lokasi untuk tuan rumah liga 3 nasional ditetapkan tuan rumahnya Persikota Tangerang, Persikab Bandung, PSGC Ciamis, Persipa Pati, Persegras Gresik United, Deltras Sidoarjo, Persedikab Kediri dan Sumbersari FC Malang.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022