Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan didampingi Kapolsek Sungai Manau Iptu Mulyono mengunjungi rumah madu di Desa Muaro Panco Barat, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin yang merupakan warga mantan pekerja penambang emas tanpa izin (Peti).

Dalam kunjungan itu Kapolres sekaligus berpamitan kepada para warga mantan pekerja Peti yang kini menjadi peternak lebah madu binaannya selama satu tahun enam bulan telah berhasil dan warga merasakan dampaknya dari peralihan pekerjaan dari pekerja Peti menjadi peternak madu, kata Irwan Andy Purnamawan, melalui keterangan resminya yang diterima, Jumat.

"Karena saya akan segera meninggalkan jabatan sebagai Kapolres Merangin setelah mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi, maka dihadapan Kepala Desa Muaro Panco Barat, Halik Mawardi dan kelompok tani madu, Kapolres menyampaikan terima kasih karena telah mendukung dirinya selama bertugas di Merangin," katanya.

Irwan Andy juga berpesan agar para peternak madu di Desa Muaro Panco Barat untuk terus mengembangkan usahanya dan saya minta usaha rumah madu ini agar terus dikembangkan dan dalam kunjungan itu, Kapolres Merangin juga memberikan bingkisan kepada para peternak Madu di Desa Muaro Panco Barat.

Selama lebih kurang satu tahun enam bulan AKBP Irwan Andy Purnamawan menyusun program salah satunya mengalihkan pekerjaan warga dari sebelumnya sebagai penambang emas tanpa izin kini menjadi peternak lebah madu yang lebih menghasilkan uang dan tidak merusak alam.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022