Tim SAR gabungan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur menemukan Vices Nae (40) seorang ibu rumah tangga di Desa Pisan Kecamatan Amanuban Timur yang dilaporkan hilang terseret banjir ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat.

"Korban yang hilang sejak Kamis (10/2) karena terseret banjir, akhirnya ditemukan tim SAR pada Jumat (11/2)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Friezer di Kupang, Jumat.

Korban Vices Nae (40) hilang terseret banjir saat melintasi sungai Noem POM di Desa Pisan, Kecamatan Amanuban Timur, saat hujan deras
sedang mengguyur daerah itu pada Kamis (10/2) sore.

Menurut dia Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang setelah menerima adanya laporan itu langsung menggerakkan tim SAR beranggotakan 10 orang menuju lokasi kejadian pada Kamis (10/2) pukul 23.00 wita untuk melakukan upaya pertolongan dan pencarian terhadap korban.

"Tim SAR tim tiba di lokasi kejadian pada Jumat (11/2) pukul 06.00 wita karena jarak tempuh yang jauh sehingga tim SAR baru tiba di lokasi kejadian pagi hari," katanya.

Ia menjelaskan setelah sampai di tempat kejadian tim SAR langsung melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan menyusuri sungai tempat korban terseret arus banjir.

Setelah dilakukan pencarian hampir empat jam korban ditemukan tim SAR gabungan pada koordinat 9°43'47.59"S - 124°34'16.80"E atau 2 km dari lokasi korban mengalami kecelakaan dalam kondisi meninggal dunia.

Ia mengatakan setelah ditemukan korban Vices Nae (40) seorang ibu rumah tangga di Desa Pisan langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Seelah korban ditemukan operasi pencarian ditutup dan tim SAR gabungan terdiri dari TNI/Polri, BPBD dan pemerintah Desa Pisan serta Kecamatan Amanuban Timur langsung ditarik dari lokasi pencarian, demikian Emi Friezer.



 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022