Demi mewujudkan dan meningkatkan pengetahuan mengenai  Kuliah Kerja Nyata  Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN PPM) Berbasis Gender dan implementasi program Merdeka Belajar, Kampus Belajar  (MBKM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi, ketua LPPM Dr. Ade Octavia, S.E., M.M., bersama Pusat Studi Gender dan Pusat Studi Pelaksana KKN Universitas Jambi melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat UGM  Prof. Ir. Irfan D. Prijambada, M.Eng., Ph.D. dan Kasubdit KKN Dr. Ir. Ambar Kusumandari, M.E.S., Koordinator PS Gender UNJA Dr. Dra. Heribertha,M.E. dan Koordinator Pupel KKN Ridwan, S.Ag., M.Esy. beserta tim.

Pada kegiatan ini Prof. Irfan menjelaskan bagaimana hakikat dari KKN itu, mahasiswa harus dibekali ilmu pengetahuan sebelum melakukan KKN di desa-desa sebagai bentuk hilirisasi hasil penelitian yang sifatnya berkelanjutan.

Sementara itu Ketua LPPM UNJA, Dr. Ade Octavia, S.E.,M.M., mengatakan kegiatan ini dalam rangka implementasi program MBKM khususnya KKN tematik melalui program pengabdian pada masyarakat.

“ Kegiatan ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat ( problem based learning) dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk pembelajaran yang mendekatkan mahasiswa dengan kondisi sosial melalui kegiatan kuliah kerja nyata,” Jelas Dr. Ade Octavia.

Dalam kesempatan tersebut UNJA melakukan presentasi tentang kegiatan KKN MBKM oleh Dwi Kurniawan, M.M., dan Program KKN MBKM berbasis gender oleh Delita Sartika, S.S., M.A., Ph.D.

Kedepannya pada tahun 2022 Akan dilaksanakan kegiatan KKN Kolaborasi antara UNJA dan UGM dengan tema gender dan tema SDGs lainnya. Rls

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022