Lima desa di Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari menerima rumah layak huni dari program pasca bakti fisik Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Jambi 2021.

"Ada 6 unit rumah yang dibangun dari program pasca bakti fisik Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN), yang ada di Desa Aro, Bajubang Laut, Muaro Singoan, Sungai Baung dan Desa Olak agar dapat dihuni dengan layak, dan satunya ada di Muarojambi," kata Kamabicab Gerakan Pramuka Batanghari yang juga Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar , Kamis (21/4).

Wakil Bupati Batanghari mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Jambi, selaku Kamabida Gerakan Pramuka Jambi yang mana  serah terima rumah layak huni ini bagian dari kegiatan program pasca bakti fisik PWN yang berlangsung pada 2021 lalu.

Terkait dengan peresmian dan serah terima rumah layak huni ini merupakan bentuk perwujudan misi dan tujuan kegiatan pendidikan kepramukaan dalam rangka usaha membina dan mengembangkan rasa tanggung jawab penegak dan pandega terhadap masyarakat serta sebagai realisasi Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Kegiatan sekaligus dalam rangka usaha mendorong dan meningkatkan kegiatan karya bakti pramuka penegak dan pandega pramuka kepada masyarakat sebagai partisipasi pramuka dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kesenjangan sosial," ujarnya.

Program ini dikatakannya sangat tepat, karena penyedia rumah layak huni yang dilaksanakan melalui bakti fisik PWN merupakan bentuk nyata sinergisitas pembangunan antara Pemda dan Pramuka.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022