Pengurus Provinsi Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Jambi  bangga atas pencapaian prestasi atlet binaanya yang berhasil menyumbangkan medali baik emas, perak maupun perunggu untuk Indonesia di SEA Vietnam.

"Kita tentunya sangat bangga karena atlet Jambi bisa berkontribusi untuk Indonesia di SEA Games Vietnam," kata Ketua Umum Pengprov PODSI Jambi Hasan Mabruri kepada media di Jambi, Kamis.

Ditanya apakah nantinya Pengprov Podsi Jambi memberikan apresiasi kepada atlet yang berhasil meraih prestasi di SEA Games Vietnam, Hasam Mabruri mengatakan pihaknya masih akan membicarakannya terlebih dahulu dengan pengurus lainnya.

"Kita lihat ke depannya seperti apa, dan kita sesuaikan juga dengan kondisi saat ini dan dibicarakan dahulu sambil menunggu kepulangan atlet dari Vietnam dan yang jelas kita mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh atlet," kata Hasan.

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan atlet dayung asal Jambi yang ikut memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam.

Hingga Rabu (18/5), atlet-atlet dayung Jambi yang berlaga di SEA Games Vietnam total telah meraih dua medali emas, empat perak, dan satu perunggu.

Terbaru, medali emas diperoleh dari nomor kayak melalui Sutrisno, Andri Agus Mulyana, dan Tri Wahyu Buwono, atlet dayung Jambi Joko Andriyanto merebut medali emas nomor Men’s 1.000 meter Kayak 4.

Di partai final yang berlangsung kemarin, mereka berhasil menjadi yang tercepat dengan mengalahkan Myanmar dan Vietnam, yang harus puas dengan perak dan perunggu.

Sementara itu, Riska Andriyani meraih medali perak untuk Indonesia pada nomor Women’s 1.000 meter Canoe Single.

Medali perak juga diraih atlet dayung Jambi, Dedi Saputra dari nomor 1.000 meter kano empat putra, bersama dengan Sofiyanto, Muh Burhan, dan Muhammad Yunus Rustandi.

Sementara itu pada kategori putri, atlet Jambi Devita Safitri bersama dengan Reski Wahyuni harus puas dengan medali perunggu setelah kalah cepat dari Vietnam dan Thailand, yang masing-masing merebut emas dan perak.

Sebelumnya, atlet dayung Jambi dari disiplin rowing juga berhasil menyumbangkan medali emas dan perak. Bersama dengan Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi, atlet dayung putra Jambi Ali Mardianyah berhasil menyabet medali emas pada nomor Lightweight Man’s Quadruple Scull.

Sementara itu, atlet dayung putri asal Jambi, Mutiara Rahma Putri, menyumbangkan dua medali perak. Medali perak pertama diraih Mutiara dari nomor Lightweight Women’s Quadruples Scull bersama dengan Melani Putri, Anggi Widiarti, dan Nurtang. Medali perak juga diraih Mutiara saat berduet dengan Melani Putri di nomor Women’s Lightweight Double Sculls.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022