Maung Bandung Persib melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Bhayangkara FC 1-0.

Persib memastikan raih satu tempat setelah pada pertandingan terakhir Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa malam.

Perolehan tiga poin dalam pertandingan tersebut membawa Persib Bandung menjadi juara Grup C untuk lolos ke babak selanjutnya, sementara Bhayangkara FC meski menelan kekalahan tetap lolos dengan menempati posisi kedua grup karena memiliki selisih gol yang lebih banyak dibandingkan Bali United.
 
Saat laga, Bhayangkara FC yang berstatus sebagai tim kandang mengenakan seragam berwarna kuning emas. Sedangkan Persib Bandung yang berstatus tim tandang meski bermain di Bandung, mengenakan seragam berwarna hitam dan celana biru.

Sebelum laga dimulai, para pemain, wasit, pelatih, ofisial, beserta petugas yang ada di lokasi, melakukan mengheningkan cipta selama sekitar 15 detik. Mengheningkan cipta itu dilakukan sebagai tanda duka cita atas meninggalnya dua Bobotoh Persib di Stadion GBLA pada Jumat (17/6).



Belum genap satu menit setelah laga dimulai, gelandang Bhayangkara Sani Rizki langsung mendapat peluang yang membahayakan gawang Persib Bandung. Namun Sani Rizki yang tinggal satu lawan satu dengan Kiper Persib Fitrul, gagal mengeksekusi bola karena melambung ke atas gawang.

Hingga menit ke-10, Bhayangkara tampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Para pemain dari klub berjuluk The Guardians itu terus memberikan tekanan hingga menyulitkan Persib untuk membangun serangan.

Menit ke-34, Persib akhirnya membuka keunggulan. Sepakan datar keras dari David Da Silva tak mampu dibendung oleh Awan Setho. Bola akhirnya bersarang di gawang Bhayangkara setelah membentur tiang sebelah kiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Peluit babak kedua akhirnya ditiup oleh wasit asal Jawa Tengah yakni Dwi Purba Adi. Laga itu berakhir dengan kemenangan Persib Bandung 1-0 atas Bhayangkara.

Susunan Pemain:
 
Bhayangkara FC: Awan Setho (PG) (C), Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman, Ruben Sanadi, Dendy Sulistyawan, Finky Pasamba, Katsuyoshi, Hargianto, Sani Rizki, Ezzejjari.

Cadangan: Aqil Savik (PG), Asyraq Gufran, Dodi Irawan, Nurhidayat, Abdul Rachman, David Maulana, Kasim Botan, Younnes Mokhtar, Antoni Putro, Wahyu Subu Seto.

Persib Bandung: Fitrul (PG), Jufrianto (C), Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Zalnando, David Da Silva, Ezra Walian, Frets Butuan.

Cadangan: Reky Rahayu (PG), Bayu Fiqri, David Rumakiek, Eriyanto, Nick Kuipers, Arsan Makarim, Febri Haryadi, Robi Darwis, Ridwan Ansori.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib Bandung ke perempat final setelah kalahkan Bhayangkara FC 1-0

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022