IndiHome kembali mengasah kemampuan blogger di Indonesia dengan melaksanakan blog kompetisi 2022 dengan mengangkat tema 'manfaat tak terbatas internet-nya Indonesia'.

Melalui keterangan tertulis yang di terima di Jambi pada Kamis (23/6) Vice President Marketing Management E Kurniawan mengatakan para blogger dipersilakan untuk menulis segala sesuatu tentang manfaat internet yang sangat luas dalam kehidupan kita.

"Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi blogger sebesar Rp170 juta," kata Ekurniawan dalam keterangan tertulisnya.

Para blogger segala usia  bisa mengeksplorasi idenya ke dalam 10 sub-tema yang ada. Sub-tema yang tersedia terdiri dari, Internet dan Teknologi (ICT), Gamer dan eSport, Lifestyle, Pendidikan, Creative dan Culture, Parenting, Tourism dan Hospitality, Ekonomi dan Bisnis, Kesehatan dan Profesi. Pendaftaran dibuka sejak 17 Juni hingga 17 Juli 2022.

Tidak ada batasan eksplorasi konten yang akan menghambat para blogger dalam mengikuti kompetisi ini. Blogger juga dibebaskan berkreasi menggunakan Bahasa Indonesia informal, namun tetap sopan dan tidak melanggar asas kesantunan masyarakat. Dalam mempercantik konten, penggunaan infografis, citra foto, hingga video turut diperbolehkan.

Yang paling penting adalah karya merupakan ciptaan orisinil tanpa adanya pelanggaran hak cipta pihak lain dan potensi pelanggaran hukum lainnya. Selain itu, blogger-blogger terbaik di masing-masing sub tema berkesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dengan IndiHome.

E Kurniawan mengatakan blogger merupakan mitra strategis bagi IndiHome. Seperti yang diketahui, blogger merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan konten digital secara luas. Nilai itulah yang sejalan dengan IndiHome selaku entitas infrastruktur jaringan internet nasional.

“Ini adalah kali kedua lomba blogger diselenggarakan. Sejak kompetisi yang pertama, kami mendapatkan banyak sekali masukan yang membangun dari blogger untuk IndiHome. Karena itu, pada lomba kali ini kami memperdalam angle spesifik karena internet sudah menjangkau hampir semua sendi kehidupan sosial-ekonomi masyarakat,” kata E. Kurniawan.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi website IndiHome di www.indihome.co.id/event.

Sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk IndiHome menyediakan tiga layanan utama, yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif. IndiHome adalah market leader layanan fixed broadband di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,5 juta hingga akhir 2021.

IndiHome telah menjangkau 489 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida). Serat optik IndiHome membentang sejauh 166.343 kilometer dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi.

Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 10 OTT partner diantaranya Disney+ Hotstar, Netflix, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah kanal terbanyak hingga mencapai 238 channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan. Informasi lebih lanjut tentang IndiHome dapat mengunjungi www.indihome.co.id.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022