PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Jambi  menggelar akad  Kredit Pemilikan Rumah (KPR) massal  dengan target sebanyak 800 unit rumah.

Deputy Branch Manager BTN Cabang Jambi, Fidelis Zebua, Sabtu (25/6) mengatakan, akad massal yang dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencapai target penyaluran KPR subsidi di BTN Jambi selama 2022 sebanyak 3.500 unit. 

"Ini akad hanya untuk yang mengajukan diaplikasi selama Juni 2022 kami targetkan sebanyak 800 unit, sampai hari ini pengajuan yang sudah masuk aplikasi BTN Property sebanyak 550 unit, yang sudah akad sebanyak 300 unit lebih dan sebanyak 200 unit lebih sudah disetujui namun belum melaksanakan akad,"jelasnya.

Pada event akad massal ini dikatakannya sebanyak lebih dari 100 pengembang ikut andil dalam realisasi akad massal. 

"Kami sudah melaksanakan komitmen bersama asosiasi pengembang perumahan di Jambi untuk mewujudkan 800 unit pada akad massal ini,"ujarnya.

Untuk di Provinsi Jambi, BTN telah menyalurkan KPR subsidi sebanyak 1.200 unit pada periode Januari 2022 sampai Mei 2022. 

Optimisme dalam mencapai target realisasi penyaluran KPR Subsidi ini dikatakannya karena BTN terus melakukan peningkatan kualitas dan upgrade layanan digital. Salah satu upaya tersebut melalui aplikasi BTN Property , dengan aplikasi ini masyarakat dapat mengajukan KPR dengan cepat , aman dan mudah. 

"Dengan sistem digital yang kami miliki akan mempermudah proses bagi masyarakat yang mengajukan KPR ,"pungkasnya.

Selain di kantor BTN yang berada di Kota Jambi, akad massal juga berlangsung di BTN Cabang Bungo yang mengakomodir nasabah dari Bungo, Sarolangun, Merangin dan Tebo. Akad massal ini dilakukan diseluruh kantor cabang di Indonesia hingga akhir Juni 2022

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022