Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan berbondong-bondong mendatangi  Kabupaten Garut, Jawa Barat untuk kuliah kerja lapangan (KKL).

Selama 15 hari mereka berbaur dengan masyarakat  dalam rangka mengabdikan diri, mengimplementasikan ilmu kepada masyarakat, dan penelitian.

"Ini satu kehormatan bagi Kabupaten Garut, karena mahasiswa yang hadir lebih dari 326 orang ini adalah intelektual-intelektual Muslim yang bisa berbaur dengan masyarakat kami," kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat penerimaan mahasiswa KKL UIN Raden Fatah Palembang secara virtual di Command Center Kabupaten Garut, Senin (27/6).

Ia menyampaikan terima kasih kepada UIN Raden Fatah Palembang yang telah memilih Kabupaten Garut sebagai tempat KKL berbasis pengabdian kepada masyarakat..

"Apalagi berbasis pengabdian terhadap masyarakat (dan, red.) berbagai aspek yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat, ini bisa dilakukan intervensi-intervensi yang tentu saya katakan tadi, kita menuju jalan yang lurus dari segi kehidupan bermasyarakat bernegara, dan jalan yang lurus menuju surga-Nya Allah SWT," katanya.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang Marsaid secara virtual menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Garut yang telah menyambut dan menerima kedatangan 316 mahasiswa untuk KKL di Garut.

Ia mengatakan KKL berlangsung selama 15 hari yang dilanjutkan dengan pengabdian sekaligus penelitian tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan selama 40 hari.



 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022