Untuk membekali para lulusan Universitas Jambi di pasar kerja, UPT. Pengembangan Mahasiswa menggelar workshop “Kiat Sukses Dalam Melamar Pekerjaan”.

Kegiatan workshop dilaksanakan di Kota Jambi, Rabu (29/6) dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc..

Peserta workshop sebanyak 50 orang yang terdiri dari para alumni yang baru lulus dan beberapa mahasiswa tingkat akhir dari beberapa fakultas.

Dr Teja Kaswari berpesan kepada para peserta workshop untuk mengikuti workshop dengan baik dan bersungguh-sungguh. Karena ini sebagai pembekalan untuk menghadapi pasar kerja yang semakin ketat dan penuh persaingan.

“Dari sekian banyak peserta, saya yakin akan ada salah satu peluang yang dapat membanggakan Universitas Jambi,” ungkapnya.

Ketua panitia pelaksana, Dr. Ir. Noperdiman, M.P., dalam sambutannya menyebutkan pentingnya dilaksanakan workshop bertema “Kiat Sukses Dalam Melamar Pekerjaan” yang akan berguna untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi daripada lulusan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi pasar kerja yang semakin ketat.

“Kegiatan workshoap kali ini akan memberikan materi strategi bagaimana menghadapi tes TPA dan psikologi dalam mengikuti sessi wawancara dalam sebuah tes untuk bekerja,” ungkapnya.

Narasumber yang dihadirkan UPT. Pengembangan Mahasiswa dalam workshop “Kiat Sukses Dalam Melamar Pekerjaan” adalah; Chandra Purnama, S.H., M.Hum., dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Ketua Jurusan Psikologi Universitas Jambi, Yun Nina Ekawati, S.Psi., M.Psi., Dr. Ilham Wahyudi, S.E., M.Si., CIQnR., Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerjasama, dan Sisitem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan yang menjadi moderator dalam workshoap Dr. Robi Chandra.


“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nanti akan dapat mempersiapkan diri untuk dapat mampu melalui tahapan-tahapan requitmen, baik itu didunia pemerintahan maupun didunia industry kerja,” tutupnya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022