Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi Muhammad Fadhil Arief menargetkan cabang olahraga sepak bola Jambi  lolos ke PON 2024.

"Target kita  Jambi  lolos ke PON 2024," kata Ketua Asprov PSSI Jambi Muhammad Fadhil Arief usai di lantik di Kota Jambi, Jumat.

Fadhil menegaskan akan mengembangkan sepak bola di Provinsi Jambi dengan merancang turnamen liga Asprov PSSI Jambi. Melalui liga tersebut PSSI juga merancang penjaringan atlit-atlit muda berbakat. 

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan, dilantiknya Ketua Asprov PSSI Jambi menjadi magnet baru bagi persepak bolaan di daerah itu. Iriawan berharap dengan semangat dan jiwa muda Fadhil sebagai Ketua PSSI Jambi bisa mengembangkan sepak bola Jambi untuk lebih dikenal.

"Harapan besar pecinta sepak bola pasca dilantiknya Fadhil sebagai Ketua Asprov PSSI bisa membawa nama Jambi di level nasional, Fadhil selain Ketua PSSI beliau juga bupati yang hobi bermain sepak bola, kami menyakini di tangan beliau sepak bola Jambi bisa berkembang pesat sampai ke level nasional," kata Iriawan.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris meyakini kepengurusan Asprov PSSI Jambi bisa mengembangkan sepak bola di Jambi. Dimana pemerintah turut mendukung pengembangan sepak bola di Jambi dengan membangun stadion sepak bola berskala internasional.

"Jambi tengah membangun pondasi persepakbolaan yang kuat, kita butuh dukungan dari berbagai pihak untuk mengembangkan sepak bola di Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022