Pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi mengirimkan delapan atlet muda untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Road Race dan MTB di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada 15-24 Juli 2022.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi AKBP Ali Sadikin di Jambi, Rabu, mengatakan pihaknya ikut ambil bagian pada kejurnas tersebut dengan mengirim delapan atletnya untuk menambah pengalaman dan prestasi.

"Kami mengirimkan atlet-atlet terbaik berdasarkan penilaian terhadap hasil mengikuti beberapa event yang telah diikuti sebelumnya, baik dalam Provinsi Jambi maupun event di luar provinsi dengan hasil podium terbaik," kata Ali Sadikin.

Kedelapan atlet muda Jambi yang dikirimkan ISSI Provinsi Jambi yakni, M. Fachri Naufal Barokah untuk kategori Men Elite. Atlet ISSI Kota Jambi itu akan mengikuti nomor lomba ITT 20 Km, IRR 118 Km, dan MTB XCO.

Kemudian Teguh Priyadi untuk kategori Men U23. Atlet ISSI Tanjab Barat itu akan mengikuti nomor ITT 20 Km, IRR 118 Km, dan MTB XCO.

M.Beni Al Akbar dari ISSI Muarojambi juga akan turun di kategori Men U23 untuk nomor ITT 20 Km, IRR 118 Km, dan Criterium 24 Km. Berikutnya Kelvin Russel dari Goes Mania Jambi juga di kategori Men U23 untuk nomor ITT 20 Km, IRR 118 Km, dan Criterium 24 Km.

Selanjutnya Ilham Firmansyah dari ISSI Kota Jambi untuk kategori Men Yunior, dan akan turun di nomor ITT 10 Km, IRR 90 Km, dan Criterium 14 Km.

M Harry Maulana dari ISSI Kota Jambi juga akan turun untuk kategori Men Yunior di nomor ITT 10 Km, IRR 90 Km, Criterium 14 Km, dan MTB XCO.

Kemudian Nathaniel Conroy Valentino dari Tiger Gowes Ceria akan turun pada kategori Men Yunior di nomor ITT 10 Km, IRR 90 Km, dan Criterium 14 Km. Terakhir, Caisar Herlambang dari Lotus MTB Jambi akan turun pada kategori Men Youth di nomor MTB XCO.

Untuk persiapan mengikuti Kejurnas di Banyuwangi, Ali Sadikin mengatakan Pengprov ISSI Provinsi Jambi telah melaksanakan pemusatan latihan selama tiga minggu bertempat di Sekretariat Pengprov ISSI Jambi.

"Bidang Binpres, pelatih, dan pendamping memberikan menu latihan terhadap atlet-atlet ISSI Jambi. Kegiatan ini juga didampingi oleh perkumpulan balap sepeda, klub, dan komunitas di Jambi untuk memberikan support terhadap atlet," kata Ali Sadikin.

Pada hari Selasa (12/7) Pengprov ISSI Jambi telah memberangkatkan atlet ISSI Jambi dan pendamping dengan menggunakan bus.

Sebelum keberangkatan, Pengprov ISSI Jambi memberikan motivasi dan arahan kepada atlet ISSI Jambi untuk dapat memberikan prestasi terbaik yang dapat membanggakan masyarakat Provinsi Jambi.

"Kita mendoakan keselamatan serta kelancaran atlet-atlet kita dalam mengikuti Kejurnas di Banyuwangi," kata Ali Sadikin.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022