Masjid Guru Makki yang berada di Mahligai 9 Bank Jambi berhasil mendapatkan pengahargaan nasional dari Dewan Masjid Indonesia dalam agenda DMI Award ke 1 2022.

Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon mengatakan Masjid Guru Makki berhasil menorehkan prestasi Terbaik III tingkat Nasional kategori Tipologi Masjid Perkantoran, dalam DMI Award ke-I 2022, yang tertuang dalam SK Pimpinan Pusat DMI Nomor 01/Sk/DMI AWARD/PP-DMI/VI/2022.

"Alhamdulillah, kami tidak menyangka Masjid Guru Makki mendapatkan pengahargaan nasional karena baru beberapa bulan diresmikan. Tapi kami wajib bersyukur masjid ini mendapatkan penghargaan tingkat nasional," katanya menjelaskan.

Penghargaan langsung diserahkan Ketua Umum PP DMI Dr. (HC) H.M Jusuf Kalla Kamis (30/6) lalu. El  Halcon menuturkan, penghargaan yang diberikan DMI Pusat merupakan apresiasi dengan keberadaan Masjid Guru Makki, dan ini setidaknya harus tetap ditingkatkan baik dari segi fasilitas maupun kenyamanan masjid.

" Kami  terus berusaha memantapkan keberadaan masjid ini," terangnya.

El Halcon menjelaskan, penghargaan ini  sebagai bukti nyata bahwa bukan saja Bank Jambi yang memiliki segudang prestasi, namun keberadaan Masjid Guru Makki memiliki prestasi diusia mudanya.

Terkait hal ini, Wagub Jambi,  Abdullah Sani, menambahkan atas nama Pemprov Jambi mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap apa yang telah digapai masjid Guru Makki Mahligai 9, yang mendapatkan terbaik III Tipologi Masjid Perkantoran dalam DMI Award ke-I tahun 2022.

Ketua Tim Penilai DMI Award 2022 Provinsi Jambi, H. Herman mengatakan, setelah ada penyelenggaraan DMI Award ke-I tahun 2022, maka DMI Provinsi Jambi membentuk panitia khusus, untuk menilai semua masjid yang ada di Provinsi Jambi, yang akan diikutsertakan ditingkat nasional.

Dia menjelaskan terdapat beberapa kriteria penilaian seperti manajemen masjid, perpustakaan masjid, kebersihan masjid,dan banyak lagi.

"Untuk masjid Guru Makki ini, untuk tingkat perkantoran sangat baik dan unggul,"jelasnya.

Ketua DMI, Dr. (HC). H.M Jusuf Kalla melalui channel Youtube DMI menyampaikan adanya DMI Award adalah untuk perbaikan sistem pengelolaan masjid yang baik. Terdapat beberapa program yang menjadi penilaian DMI Award.

Dalam penyerahan piagam penghargaan tersebut turut hadir Sekda Provinsi Jambi  H. Sudirman, Ketua DMI Provinsi Jambi H. Haviz Husaini, Direktur Operasional Drs. H. Pauzi Usman, Kepala Divisi, Kepala KCU, Kacab Bank Jambi Sutomo, Kepala OPD Provinsi Jambi, karyawan dan karyawati Bank Jambi

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022