Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mendukung program pembagian  10 juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan pemerintah pusat di seluruh penjuru Indonesia  menjelang Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. 

"Gerakan 10 juta bendera yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ini, dalam rangka mengigatkan kembali jasa para pahlawan yang mengantarkan ke gerbang kemerdekaan," kata Bupati Batanghari di Muarabulian, Sabtu (13/8)

Bupati  Fadhil beserta istri Zulva Fadhil membagikan Bendera Merah Putih di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Batanghari atau yang lebih dikenal SMANSA secara simbolis.

"Pemberian bendera ini hanya simbolis saja, bagaimana di internalisasi menjadi jiwa kebangsaan dan nasionalisme diantara kita semua. Dan tolong ingatkan ke keluarga dan tetangga kita untuk memasang bendera selama 17 Agustus ini," ujarnya

Fadhil menjelaskan kemerdekaan telah memberikan banyak kesempatan dan kenikmatan kepada rakyat Indonesia.

"Dahulu, kakek dan nenek kita  merasakan kesusahan untuk sekolah karena  masa penjajahan. Nikmat saat ini yang harus kita syukuri dengan mengisi  kemerdekaan," ujarnya

Sementara itu, sebelum membagikan bendera kebangsaan Indonesia kepada para guru dan siswa-siswi SMANSA, Bupati dan istri memberikan kuis berhadiah.

Adapun kuis tersebut dilakukan dalam rangka menguji pengetahuan siswa-siswi dalam sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk adik-adik semua, dunia semakin kompetitif, kemampuan intelektual, spiritual dan emosional adik-adiklah yang akan menentukan masa depan " ujarnya.

Usai melaksanakan kegiatan pembagian bendera Indonesia, Bupati bersama istri, para guru dan puluhan Siswa-siswi SMANSA melakukan iring-iringan kendaraan roda dua menuju Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari guna makan siang bersama.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022