Empat pesepeda berusia di atas 60 tahun asal Kota Bandung, Jawa Barat, menuntaskan bersepeda keliling Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat selama empat hari dari 10 Agustus sampai 14 Agustus 2022.

Keempat pesepeda itu, Ronald Agusta (60), Asep Saefudin (60), Hendriyantara (60), dan Rachmat Bozo (67).

"Hari Sabtu (13/8) sore, tim tiba di Kota Mataram. Ahad (14/8) merupakan gowes terakhir dari Mataram ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat," kata Ronald Agusta, anggota tim gowes yang juga pendiri Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) PALAWA Universitas Padjadjaran kepada Antara, Sabtu (13/8) malam.

Ronald dan tiga kawannya mengelilingi Pulau Lombok dengan lima etape, yakni, etape 1 dari Pelabuhan Lembar ke Kuta Mandalika (48 km), etape 2 dari Kuta Mandalika ke Suela (74 km), etape 3 dari Suela ke Senaru (53 km), etape 4 dari Senaru ke Mataram (84 km), serta etape 5 dari Mataram ke Lembar (21 km).



Ia menyebutkan bersepeda di Pulau Lombok memang keren karena bentangan alamnya yang indah dari pantai sampai pegunungan.

"Kami gowes dari pantai sampai kaki Gunung Rinjani. Tanjakannya pun lumayan penuh tantangan," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat pesepeda usia di atas 60 tahun tuntaskan keliling Pulau Lombok

Pewarta: Riza Fahriza

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022