Rusia adalah suatu negara dengan tingkat melek huruf 98% melebihi negara-negara Barat. Selain pendidikan dasar yang mengagumkan, Rusia juga menawarkan berbagai program pendidikan tinggi yang bergengsi.

Universitas di Rusia memiliki seperangkat disiplin ilmu yang memenuhi setiap minat mahasiswa internasional yang menawarkan program unggulan dalam seni, sastra, musik, dan humaniora.

Rusia juga memimpin dalam sains dan teknologi dengan program dan fasilitas tercanggih untuk fisika, matematika, teknik, ilmu komputer, dan ilmu alam.

Penggemar olahraga juga akan menemukan surga di Rusia dengan fasilitas olahraga yang dapat diakses di negara itu.

Universitas terbaik pertama di Rusia adalah Lomonosov Moscow State University yang merupakan salah satu sekolah bisnis peringkat teratas di Rusia dan sekarang memiliki 47.000 mahasiswa terdaftar, termasuk 7.000 mahasiswa sarjana dan 4.000 mahasiswa asing.

Universitas ini memiliki 380 departemen, 39 fakultas, 15 pusat penelitian, empat museum, dan enam kampus cabang di Rusia dan luar negeri, Universitas Negeri Lomonosov Moskow mencakup berbagai bidang akademik.

Universitas selanjutnya adalah Novosibirsk State Institution yang didirikan pada tahun 1959 dan menempati peringkat kedua dalam peringkat EECA.

Universitas Negeri Novosibirsk adalah salah satu universitas terbaik di Rusia untuk siswa internasional dan memiliki populasi siswa yang sangat sedikit, meskipun peningkatan pesat dalam keunggulan (6.000).

Universitas terbaik dalam urutan ketiga adalah Saint Petersburg State University yang merupakan salah satu universitas top di Rusia untuk program master dan memiliki sekolah bisnis terbaik di Rusia untuk MBA dan juga untuk keuangan.

Universitas Negeri Saint Petersburg didirikan oleh Peter the Great pada tahun 1724 dan memiliki populasi mahasiswa lebih dari 30.000, termasuk sekitar 3.000 dari luar Rusia.

Saint Petersburg State University memiliki perguruan tinggi MBA terbaik di Rusia yang bertempat di lebih dari 400 bangunan di sekitar kota dan memiliki 25 fakultas, serta memberikan siswa akses ke banyak museum, monumen, dan tempat artistik kota.

Dua kampus utama universitas terletak di Pulau Vasilievsky (di pusat kota tua) dan Peterhof (di pinggiran selatan). (Dari berbagai sumber)

Pewarta: Nazela Azzahra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022