Basarnas Jambi melalui tim Rescue SAR Bungo melakukan penyisiran Sungai Batang Asai di Desa Kampung Tujuh Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun untuk mencari warga yang hanyut saat menyeberang sungai itu.

Seorang warga Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Jambi bernama Husni (40) dilaporkan hilang setelah terbawa arus deras sungai saat sedang menyeberang itu.

Korban menyeberang dengan menggunakan derijen kosong pada Rabu sekitar pukul 13.00 WIB dan korban belum ditemukan .

Berdasarkan laporan saksi pelapor ke BPBD Kabupaten Sarolangun bahwa kejadian itu bermula saat korban Husni hendak menyeberangi Sungai Batang Asai pada pukul 13.00 WIB dengan menggunakan derijen kosong. Karena arus sungai yang deras dan korban juga tidak terlalu pandai berenang sehingga korban terbawa arus.

Saat ini petugas komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi telah terjadi berkoordinasi untuk mencari korban yang tenggelam di Sungai Batang Asai tepatnya lokasinya di Desa Kampung 7, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis  satu Tim Rescue Pos SAR Bungo sudah bergerak menuju lokasi yang berjarak Kurang Lebih 152 KM atau sekitar tiga jam perjalanan dengan menggunakan rescue truck dan membawa peralatan seperti rubber boat, peralatan water rescue, peralatan komunikasi, peralatan medis, dan APD personal.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022