Kontingen Universitas Jambi (Unja) menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Jambi tahun 2022 yang digelar 2-4 September 2022.

Unja yang juga bertindak sebagai tuan rumah menjadi  Juara Umum pada POMDA 2022 dengan perolehan 62 emas, 48 perak, dan 44 perunggu atau total 154 medali.

Adapun peringkat lima  besar peraih medali emas antara lain Universitas Jambi meraih sebanyak 62 medali emas , UNBARI 6 medali emas, UIN STS Jambi 5 medali emas, Universitas Muhammadiyah Muara Bungo 3 medali emas, dan Poltekkes Kemenkes 3 medali emas.

Universitas Jambi sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Provinsi Jambi dengan 600 lebih atlet berpartisipasi dari 20 perguruan tinggi negeri/swasta yang ada di  Provinsi Jambi. Kegiatan berlangsung vpada tanggal 2-4 Septemver 2022.

Gubernur Jambi H Al Haris menyampaikan amanatnya yang dibacakan oleh Assisten I Setda Provinsi Jambi,  H Apani Saharudin, Jumat (2/9/22) saat membuka POMDA Jambi 2022, Jumat (2/9) lalu.

“Semangat atlet sangat luar biasa, semoga menjadi catatan sejarah dalam melahirkan atlet berprestasi untuk mengharumkan Provinsi Jambi di tingkat nasional,” ujar Gubernur.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Drs Kamid M.Si, yang mewakili Rektor UNJA menambahkan, Universitas Jambi berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet muda, bahkan UNJA siap memberi reward pada peraih juara tingkat nasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus ketua BAPOMI Jambi Dr Ir Teja Kaswari, M.Sc, menjelaskan bahwa ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Tentunya ini suatu kebanggaan bagi Universitas Jambi, yang nantinya akan mewakili Provinsi Jambi di POMNAS pada bulan November 2022 di Provinsi Sumatera Barat,” ujar Teja Kaswari.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022