Pemerintah  Kabupaten Merangin, Jambi  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Ruang Pola Utama  Kantor Bupati Merangin, Selasa (11/10).

‘’Pada momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita tauladani sikap nabi kita dalam kehidupan sehari-hari,’’ kata Asisten I Setda Merangin H Abd Gani.

Tampil sebagai penceramah pada acara yang dihadiri para pegawai negeri sipil dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin itu, Ust M Zikri Kurnia . Pada ceramahnya, da’i milenial Jambi ini mengupas tentang akhlak Nabi Muhammad SAW, yang sangat penting ditauladani semua umatnya. Terlebih sekarang ini menurut dia sudah banyak umat tidak menauladani akhlak Rosulullah.

‘’Diantara akhlak yang Nabi Muhammad SAW ajarkan kepada umatnya adalah menghormati, menyayangi dan memuliakan orang tua, terutama ibu,’’ katanya.

Dia juga menyampaikan tentang keharmonisan sebuah rumah tangga, dimana suami maupun istri harus saling bekerjasama dan saling membantu satu sama lainnya dalam urusan rumah tangga.

 Acara itu dihadiri  Ketua TP PKK Merangin Nurhaida Mashuri, Wakil Ketua TP PKK Merangin  Juliarti Nilwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin Dr  M Joni Musa , Buya H Satar Saleh, perwakilan unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.



·

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022