Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batanghari telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan.

"Pendaftar awal itu ada 144 Pendaftar, ditambah masa perpanjang waktu di Kecamatan Batin XXIV dan Maro Sebo Ilir beberapa hari lalu ada 2 Pendaftar," Kata Ketua Pokja Rekrutmen Panwaslu Kecamatan, Andi Kurnia, pada Rabu (12/10)

Adapun total yang telah dinyatakan lulus administrasi dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni sebanyak 135 orang, dan 12 orang dinyatakan tidak lulus.

"Jumlah keseluruhan yang ikut serta mendaftar yakni sebanyak 147 Pendaftar," katanya

Lanjut ketua pokja, Bagi Nama-nama yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis yang bertempat di SMK Negeri 1 Kabupaten Batanghari. 

"Ujian akan dilaksanakan sebanyak 3 sesi yang direncanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 mendatang," ujarnya

Sementara itu, masyarakat juga dapat memberikan masukan terhadap calon anggota yang ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan.

"Tanggapan dan masukan dapat ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Batang Hari atau melalui pesan WhatsApp di nomor 085764378452," tutupnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022