LKBN ANTARA, RRI dan TVRI Jambi siap berkolaborasi menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Provinsi Jambi tahun 2022 yang akan digelar di Kota Sungai Penuh, 1-7 November 2022.

"Tahun 2022 ini MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi akan digelar di Sungai Penuh, 11 kabupaten kota akan ikut ambil bagian," kata Said Abdillah dari Biro Kesra Setda Pemprov Jambi di Jambi.

Sementara itu, ANTARA, RRI dan TVRI akan berkolaborasi melalui platform masing-masing untuk menayangkan dan menyampaikan informasi terkait kegiatan MTQ ke-51 Jambi tahun 2022.

"Kami sudah menyiapkan program penayangan, mulai pembukaan hingga penutupan, baik itu siaran langsung, dialog  maupun rubrik lainnya," kata Kepala Stasiun TVRI Jambi Rd Sarjono.

Menurut dia, pihaknya selalu mendukung setiap perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemberitaan RRI Jambi Muhajar yang menyebutkan pihaknya sudah melakukan persiapan tim peliputan untuk mensukseskan MTQ ke-51 di Kota Sungai Penuh itu.

"Kegiatan MTQ itu harus benar-benar sampai kepada masyarakat, untuk itu kami akan melakukan tayanan siaran langsung, dua sampai tiga jam setiap hari dari arena MTQ ke-51 itu," kata pria yang akrab disapa Ajay itu.

TVRI dan RRI akan mengerahkan personel produksi, teknik dan pendukungnya baik yang ada di Sungai Penuh maupun personel dari stasiun Jambi.

Sementara itu Perum LKBN ANTARA menyiapkan pemberitaan MTQ-51. Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jambi Syarif Abdullah menyebutkan, dukungan sosialisasi MTQ-51 tahun 2022 di Sungai Penuh merupakan bagian dari agenda pada awal November 2022.

"MTQ merupakan syiar Islam, dan bagian dari pembangunan manusia Indonesia, menjadikan SDM yang unggul, berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Allah SWT. Kami harus menjadi bagian dari kegiatan ini," katanya.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022