Tim SAR Gabungan setelah selama empat hari melakukan pencarian, pada Kamis (27/10) sekitar pukul 10.30 WIB berhasil menemukan jasad korban tenggelam yang terseret arus Sungai Tabir pada Senin (24/10) sejauh 2,2 kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Jambi Kornelis melalui keterangan resminya yang diterima, Kamis, mengatakan selama empat hari pencarian oleh tim SAR gabungan akhirnya korban atas nama Riki yang tenggelam di Sungai Tabir ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan langsung dievakuasi untuk dibawa dan diserahkan kepada keluarga.



Korban Riki (34) tenggelam di Sungai Tabir, tepatnya Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi dan setelah menerima laporan Tim SAR gabungan yang terdiri atas Pos SAR Bungo, TNI, Polri, BPBD Merangin, dan masyarakat melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Tabir yang arusnya sangat deras di lokasi tempat korban tenggelam.

Pencarian tersebut membuahkan hasil pukul 10.30 WIB, korban Riki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak kurang lebih 2,2 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dievakuasi oleh SAR gabungan menuju rumah duka.

Informasi dari saksi bahwa korban saat itu mencoba menyeberangi sungai dengan berenang, namun karena arus yang sangat deras di Sungai Tabir tersebut, membuah korban terseret arus dan tenggelam. Selanjutnya, dilaporkan dan dicari oleh tim SAR yang akhirnya berhasil ditemukan.

Selanjutnya, Tim SAR gabungan melakukan evaluasi operasi SAR dan instansi yang terkait kembali ke kesatuan masing masing.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022