Lokasi wisata "Bukit Khayangan" menjadi destinasi wisata terdekat dan tercantik dari lokasi MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh.

Bukit Khayangan yang juga disebut "Negeri di Atas Awan" tersebut berjarak sekitar 8 kilometer dari Kota Sungai Penuh, dan dipastikan menjadi salah satu daya tarik bagi mereka yang yang datang ke Kerinci untuk menyaksikan MTQ ke-51 disamping kawasan Kayu Aro.

Bukit Khayangan berlokasi di ketinggian di Desa Renang Kayu Embun Kota Sungai Penuh. Lokasi tersebut bisa dikunjungi setelah menempuh perjalanan memanjang dan berkelok-kelok dari Kota Sungai Penuh menyusuri punggung bukit di sana.

"Pasti terpuaskan dengan pemandangan yang luar biasa indah, memandang sekeliling dari ketinggian. Melihat hamparan Kota Sungai Penuh serta Danau Kerinci dari ketinggian," kata Siti Mutmainah, salah seorang pelajar MAN Negeri Sungai Penuh yang berkunjung di lokasi itu.

Pengunjung bisa menaiki gedung yang disiapkan khusus untuk melihat suasana di sana. Pengunjung bisa memandang dengan lepas ke lembah yang indah serta panorama yang tak diperoleh di daerah lain.

Meski harus meniti tangga yang agak curam, namun akan terbayarkan dengan pemandangan selepas mata memandang keindahan bentang alam Sungai Penuh dan Kerinci.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022