Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kabupaten Tebo melaksanakan panen cabai merah di Desa Sido Rejo, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Panen cabai yang dilakukan Danrem dan Kapolda Jambi itu sebagai salah satu dari empat program unggulan Kasad, salah satunya ketahanan pangan, harga komoditi cabai yang tinggi akhir-akhir ini menjadi komponen utama pemicu inflasi di Jambi, kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, di Jambi Jumat.

Program menanam cabai melalui Babinsa jajaran Korem 042/Gapu yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya. 

Danrem 042/Gapu mengapresiasi Pemkab Tebo karena sudah membantu Korem 042/Gapu dalam melaksanakan program ketahanan pangan, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan panen cabai. 

Danrem berharap semangat yang ada terus dipelihara dan ditingkatkan dalam memanfaatkan lahan-lahan yang ada terutama lahan tidur yang ada di sekitar kita, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan juga bisa menambah penghasil warga yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peran aktif dari kelompok-kelompok tani dan masyarakat yang ada sangat membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi yang terjadi saat ini, dengan menaman komoditi pertanian yang menjadi komponen utama pemicu inflasi.

Danrem juga mengatakan bahwa Presiden memuji Provinsi Jambi bisa mengatasi inflasi dengan cepat, hal ini memotivasi kita untuk terus berbuat sehingga diharapkan Provinsi Jambi menjadi sentra produksi komoditi pertanian tidak hanya cabai, tapi komoditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, jagung, kedelai dan yang lainnya. 

Untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani, pada kesempatan ini Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi memberikan bantuan benih cabai, plastik mulsa, pupuk NPK serta paket sembako, kepada kelompok tani.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022