Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di lapangan kantor Bupati Batanghari. Kamis (10/11).

Peringatan upacara Hari Pahlawan tersebut, Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto S.I.K menjadi  inspektur pada upacara itu serta d hadiri Forkopimda Batanghari, Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Batanghari mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan ini masyarakat dapat mengenang, menghormati dan meneladani jasa-jasa perjuangan para Pahlawan Bangsa yang telah gugur, dalam membela dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Para pahlawan yang telah gugur mempunyai cita-cita, yang mana dulunya beliau mempertahankan Kemerdekaan RI ini. Dan saat ini lah kita menjadi generasi penerus dan melanjutkan perjuangan mereka dengan melaksanakan pembangunan  supaya apa yang mereka cita-citakan bisa tervapai," katanya.

Setelah pelaksanaan upacara, Kapolres Batanghari didampingi Sekda Batanghari M Azzan melakukan ziarah ke makam Pahlawan di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

"Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri di setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa,"ujarnya

Hari Pahlawan menjadi semangat untuk terus berjuang untuk bangsa dan negara sesuai dengan kondisi dan zamanya. Ia bersama jajaran kepolisian akan tetap melaksanakan tugas sesuai dengan aturan-aturan yang ada serta memelihara,melindungi dan mengayomi masyarakat dalam penegakan hukum.

"Kita memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya supaya masyarakat dapat melakukan kegiatan mereka sehari-hari dan tidak ada kendala, apa yg dicita-citakan pemerintah kita yaitu dapat bangkit dari perekonomian itu," tutupnya 

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah dan diikuti oleh para peserta ziarah dalam memperingati Hari Pahlawan 2022.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022