Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia Dadang Haris Poernomo mengatakan sejumlah pebalap sepeda Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade XXXIII/2024 di Paris, Prancis.

Salah satu di antaranya adalah Zaenal Fanani. Peluang tampil dalam pesta olahraga terbesar di dunia tersebut terbuka seiring prestasi Fanani dalam gelaran balap sepeda gunung (MTB) Asian Continental Championships (ACC) 2022 di di Suncheon, Korea Selatan, 19-23 Oktober.

Dia sukses membawa pulang medali perak pada nomor Cross Country Eliminator (XCE) dan perunggu pada Cross Country Olympic (XCO) Elite Putra.

"Perlombaan di ACC menjadi buruan pesepeda di Asia karena memiliki poin tertinggi di bawah Piala Dunia dan Kejuaran Dunia," ujar Dadang kepada ANTARA via telepon, Rabu.

"Selain itu, tahun depan yang menjadi juara di ACC itu secara otomatis lolos ke Olimpiade (Paris). Jadi ACC ini memang ajang penting dan wajib diikuti, karena poinnya tinggi untuk menuju Olimpiade 2024," kata Dadang.

Indonesia secara keseluruhan mengantongi tiga perak dan dua perunggu dalam ajang balap sepeda gunung bergengsi di Benua Kuning tersebut.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sejumlah pebalap sepeda Indonesia punya kans lolos ke Olimpiade Paris

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022