Literasi digital di wilayah Sumatera kembali digelar Kemenkominfo dan Siberkreasi melalui webinar bertajuk 'Konsep Bisnis Digital Pemasaran Melalui Website'.

" Webinar ini dilaksanakan pada 23 November 2022 melalui platform zoom meeting," kata Dirjen Aptika Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan.

Dia mengatakan sebelumnya peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan komunitas bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi formulir elektronik melalui link: https://bit.ly/PendaftaraanSumatra25530.

Kemenkominfo dan Siberkreasi menyediakan e-sertifikat dan beragam hadiah lainnya  yang sudah disiapkan untuk para peserta webinar. Informasi lebih lanjut mengenai program #MakinCakapDigital dapat diakses melalui Media Literasi Digital Kominfo di website: info.literasidigital.id atau event.literasidigital.id; Instagram: @literasidigitalkominfo; dan Facebook Page: Literasi Digital Kominfo.

Dia meneruskan kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat ini lah yang mempertegas kita sedang berada di masa percepatan transformasi digital. Percepatan penggunaan teknologi ini perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas literasi digital yang mumpuni agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan tepat guna.

Kolaborasi Kemenkominfo dan Siberkreasi 
Salam Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi sebagai upaya untuk  meningkatkan literasi digital bagi masyarakat melalui program “Indonesia Makin Cakap Digital 2022”. 

" Program ini bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait literasi digital dalam bentuk webinar (seminar dan diskusi secara online), talkshow dalam format hybrid (offline dan online), serta special event penunjang kegiatan literasi digital dengan target penduduk di wilayah Sumatra dan sekitarnya, khususnya di segmen kelompok masyarakat atau komunitas," katanya menambahkan.

Mendukung hal itu, dalam webinar ini kata dia mendatangkan narasumber yang telah ahli di bidangnya yakni   Fatmasari Kepala Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital, Pradipta Nugrahanto CEO & Co-Founder Paberik Soeara Rakjat,  serta Tio Prasetyo Indonesia Market Editor for FIFA+ & Praktisi Literasi Digital sebagai narasumber. 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022