Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tahun 2022 di Sumatera Barat resmi ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amalia.

Rektor Universitas Jambi, Prof.  Sutrisno, M.Sc., sangat bangga dan mengapresiasi prestasi mahasiswa yang mengikuti ajang Pomnas di Sumatera Barat.
 
“Terima kasih atas perjuangannya yang telah mengharumkan nama Jambi, semua mahasiswa yang mengikuti Pomnas tentu memiliki daya juang yang tinggi guna mencapai tujuan juara. Selamat pada para peraih medali dan tetap semangat bagi yang belum,” ujar Rektor.
 
Keikutsertaan mahasiswa Universitas Jambi berdampak pada kebaikan di berbagai bidang, tidak saja prestasi tapi melahirkan generasi baru dalam pengembangan dunia olahraga di Provinsi Jambi.

Mahasiswa Universitas Jambi (Unja) yang turut serta dalam Pomnas 2022 berhasil mengharumkan Provinsi Jambi dengan meraih berbagai medali, yakni Medali Emas diraih oleh Andreas Saputra (Porkes FKIP) pada cabor Petanque Single Man serta Anni Saputri (Kimia FST) dan Warda Sifa (Porkes FKIP) pada cabor Petanque Double Women.

Medali Perak diraih oleh M. Dimas Suidarmanto (Ilmu Hukum FH) pada cabor Renang 50m Gaya Bebas, Dwi Tiansi Anggraini (Porkes FKIP) pada cabor Atletik 10Km, Anni Saputri (Kimia FST), Elsye Aulia Hananda (Porlat FKIP), dan Salsa Nabila (Analis Kimia FST) pada cabor Petanque Triple Women, serta M. Nur Addin (Porkes FKIP), Fadli (Porkes FKIP) Elsye (Porlat FKIP) pada cabor Petanque Triple Mis 2 putra 1 putri.

Untuk medali Perunggu diraih M. Wijaya Hamzah (Porlat FKIP) pada cabor Taekwondo kelas under 68, M. Dimas Suidarmono (Ilmu Hukum FH) pada cabor Renang 100m Gaya Bebas, Topan Satria (Porkes FKIP) pada cabor Petanque Single Man; Efri Ginanjarsah (Porkes FKIP), Siti Aisyah Basri (PGSD FKIP), dan Septarica Budianty (UT) pada cabor Petanque Triple Mix 2 putra 1 putri, Siti Aisyah (PGSD FKIP) dan Efri Ginanjarsah (Porkes FKIP) pada cabor Petanque Double Mix,  serta Rd. Berita Ramadhan (Porkes FKIP) pada cabor Tarung Derajat.

Pomnas 2022 mempertandingkan 14 cabang olahraga, yakni atletik, renang, bulutangkis, tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, bola basket, bola voli, futsal, sepak takraw, petanque, dan panjat tebing.

Ketua Umum Bapomi Provinsi jambi yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJA, Dr.Teja Kaswari mengatakan Bapomi Jambi mengikutsertakan sebanyak 152 atlet yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Jambi. Universitas Jambi mengirimkan 117 atlet dengan 35 atlet lainnya dari perguruan tinggi lain.

“Universitas Jambi akan memberikan penghargaan pada mahasiswa Unja  yang meraih medali emas, perak, atau perunggu berupa pembebasan UKT,” ujar Dr. Teja.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022