Dalam rangka memperingati HUT ke-74  Kabupaten Batanghari tahun 2022 DPRD Batanghari menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung  DPRD daerah itu. Kamis (1/12).

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin dalam sambutan mengatakan rapat paripurna istimewa ini merupakan puncak dari rasa syukur dan apresiasi daerah, terhadap sejarah pembentukan Kabupaten Batanghari yang laksanakan setiap tanggal 1 Desember.

"Usia Batanghari sudah memasuki 74 tahun 
harusnya sudah menggambarkan kematangan sebuah kabupaten, tantangan kita ke depan bukan lagi mensejajarkan diri dengan daerah
tetangga, tetapi menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi bahkan di tingkat nasional," katanya 

Dengan memperingati HUT ini mempunyai nilai-nilai kearipan lokal dan penyelarasan pembangunan SDM diharapkan mampu menjadikan kabupaten tertua di Provinsi Jambi unggul baik dalam pembangunan infrastruktur dan SDM-nya.

Sementara itu, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan tepatnya hari ini lahirnya Batanghari di harapakan semakin maju dan berkembang dengan hasil pembangunannya yang relatif dapat dinikmati semua.

"Ya, setiap tahun tentunya menjadi momentum yang berarti bagi masyarakat Batanghari, dengan harapannya agar di usia ke-74 tahun ini dapat mewujudkan Visi Misi pembangunan yaitu perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh," kata Bupati Batanghari.

HUT Kabupaten Batanghari ke-74 tahun 2022 dengan mengusung tema "serentak bak regam menuju Batanghari tangguh" tema ini diangkat sebagai mana filosofi Kabupaten Batang Hari yaitu Serentak Bak Regam yang memiliki makna watak dan adat masyarakat Batang Hari yang seiya sekata (musyawarah dan mufakat). 

"Tema perayaan kali ini sangatlah penting kiranya, sehingga kita dapat membangun  Kabupaten Batanghari tangguh lebih maju, mampu bersinergi dan bersatu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan," katanya

Pada paripurna istimewa tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani serta sejumlah anggota DPR RI, diantaranya H. Bakri, Hasbi Ansyori dan anggota DPR Provinsi Jambi, Elpisina.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022