Kepolisian Daerah Jambi memastikan optimal pengawasan  ketersediaan bahan pangan pokok di daerah itu menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan mata. Tentu banyak sekali hal-hal yang harus dipersiapkan oleh segenap instansi. Salah satunya ketersediaan kebutuhan pokok," kata Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Minggu.

Dia menegaskan Pemerintah memang harus benar-benar bisa menjaga ketersediaan bahan pangan  agar tak menimbulkan keresahaan di tengah masyarakat.

 Menyadari hal tersebut, sehingga Kapolda Jambi juga meminta kepada  jajarannya untuk terus memantau hal ini.

"  Ketersediaan bahan pokok di wilayah Provinsi Jambi, hingga saat ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat," katanya menyebutkan.

Selain itu, sejauh ini berdasarkan pantauan dari Polda Jambi dia menegaskan  belum ditemukan adanya kelangkaan bahan pokok tertentu. Pihaknya juga telah memantau stok beras di Gudang Bulog Divre Jambi.

"Saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di Provinsi Jambi selama  tiga bulan ke depan," terangnya.

Meski begitu, Kapolda Jambi tetap memastikan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan yang menyebabkan kenaikan harga barang karena stok menipis. Dia telah memerintahkan personel, untuk terus melakukan pengawasan.

"Pantau terus ketersediaan bahan pokok. Kemudian jangan sampai ada orang yang berusaha mempermainkan harga. Saya minta ini terus dipantau," katanya menegaskan.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini, jajarannya terus melakukan pemantauan di pasar-pasar. Dia juga mengatakan, stok gas yang ada di depot LPG/BBG guna memenuhi seluruh kebutuhan gas tiga kilogram,  5,5 kilogram dan 12 kilogram di Provinsi Jambi masih mencukupi kebutuhan masyarakat.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022