Pemerintah Kabupaten Batanghari telah  memulai vaksinasi booster atau pemberian dosis ketiga Covid-19, Kamis (8/12).

"Saat ini untuk minat vaksinasi terbilang rendah, apalagi untuk pemberian dosis ketiga," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Baranghari, Nurjali di Muara Bulian.

Akan tetapi dari 262.003 orang yang menjadi sasaran suntik vaksin, capaiannya masih terbilang sedikit rendah atau masih ada 215,434 orang yang diantaranya belum lakukan vaksinasi tersebut.

"Dari target 262.003 baru 46.569 orang yang baru melakukan dosis ketiga, bahkan untuk dosis satu saja baru 199.831 orang dan untuk dosis kedua hanya 162.320," katanya

Sementara itu, dirinya berharap agar masyarakat untuk segera melakukan  vaksinasi, sebab dengan vaksinasi dapat mengurangi resiko keparahan jika terinfeksi virus Covid-19.

Selain itu, dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan kekebalan imunitas. Sedangkan saat ini juga terbilang tidak ada sebab Provinsi belum mengirimkan dosis.

"Bagi para masyarakat yang belum vaksinasi, agar dapat melakukan vaksinasi supaya imunitas tubuh kita lebih kuat dan dapat mencegah keparahan hingga kematian," tutupnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022