Pemilihan kepala desa di Kabupaten Batanghari akan digelar 21 Desember 2022  dengan jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 48.112 orang.

Jelang pelaksanaan tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Setempat Mendata, pada Pilkades kali ini ada sebanyak 48.112 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Rabu (14/12)

"Ada sebanyak 48.112 orang warga yang tersebar di delapan Kecamatan tepatnya di Desa-desa yang akan menggelar Pilkades pada tahun 2022 ini," Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur dan Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batanghari, Edhy Hardjito di Muara Bulian.

Total Desa yang mengikuti Pilkades ada 38 Desa yang melaksanakan. Sebab ada tambahan dua Desa, di antaranya seperti Desa Olak Besar Kecamatan Batin 24 dan Desa Lubuk Ruso yang mana desa tersebut akan dilakukan pemungutan suara ulang  (PSU).

"Dari puluhan Desa yang menggelar Pilkades ini, yang paling banyak itu berada di Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang dengan jumlah 5.807 orang," katanya

Untuk tahapan itu yang sedang berjalan yaitu pencetakan surat suara yang sudah dilakukan sejak tanggal 11 sampai 17 Desember mendatang, dan pada tanggal 19 Desember nanti, di pastikan surat suara sudah mulai di distribusikan.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022