Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Batanghari mulai mendistribusikan logistik surat suara Pilkades ke setiap kecamatan di daerah itu.

"Tahun ini di wilayah Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Pilkades yakni sebanyak 36 desa dan untuk dua desa lagi itu pelaksanaan Pilkades ulang pada tahun 2021 lalu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Muhammad Azan, Senin (19/12).

Sampai dengan saat ini proses Pilkades tersebut telah masuk di dalam tahap pendistribusian logistik surat suara dari panitia Kabupaten untuk diserahkan ke 8 panitia di setiap Kecamatan.

Selain itu, azan juga mengajak kepada semua pihak untuk tetap memantau jalannya pendistribusian surat suara tersebut hingga ke tahap pemilihan pada Rabu tanggal 21 Desember 2022 mendatang.

"Mari kita semua berdo'a agar tahapan - tahapan yang sudah ada dan sampai dengan pelaksanaan pilkades nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PMD Sofian mengatakan bahwa total keseluruhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan melaksanakan Pilkades yakni sebanyak 162 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan.

"Dari 38 desa yang akan melaksanakan Pilkades, hanya satu desa diantaranya menggunakan cara e-voting, 37 Desa yakni secara manual dan untuk total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 48.111 yang akan menyalurkan hak pilihnya," katanya

Sedangkan untuk surat suara tersebut pertama mengacu ke DPT dan ditambah dua setengah persen per setiap TPS-nya.

Pendistribusian logistik surat suara tersebut langsung dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah H Muhammad Azan SH didampingi Asisten I Setda Batang Hari, yang langsung dikirim ke pihak Kecamatan masing - masing.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022