UIN STS Jambi siap melaksanakan visitasi oleh Konsil Kedokteran Indonesia guna melihat kesiapan UIN STS Jambi mendirikan Fakultas Kedokteran dengan Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter. 

"Pendirian Fakultas Kedokteran merupakan salah satu misi UIN STS Jambi. Hal ini sesuai dengan  paradigma transintegrasi yang diterapkan saat ini, yang merupakan upaya dalam mencetak alumni yang ahli agama tetapi juga mempuni dalam bidang saintis dan sebaliknya," kata Rektor UIN STS JMabi Prof. Suaidi di Jambi, Minggu (15/1).

Saat ini UIN STS Jambi juga terus melengkapi berbagai fasilitas yang ada, dengan berbagai fasilitas yang mutahir agar kualitas proses perkuliahan di kampus biru dapat terjadi dan pastinya akan berdampak dengan kualitas lulusan yang diciptakan. 

Dia menjelaskan, UIN STS Jambi juga melakukan perkembangan besar diantaranya pembukaan lembaga konservasi taman satwa yang saat ini sudah sampai tahap ekspos studi kelayakan dan dalam proses izin, pusat kajian halal yang telah mendampingi ratusan UMKM di Provinsi Jambi, pendirian spotarium, lapangan bola kaki, stadion olahraga dilengkapi lintasan atletik dan lainnya. 

"UIN STS Jambi juga tengah mengejar pembukaan sembilan program studi baru bahkan beberapa diantaranya sudah mendapatkan izin, antara lain sains informasi geografi, statistika, biologi, pendidikan profesi guru," katanya.

 Sedangkan untuk prodi arsitektur dan hukum kekhususan pidana elektronik sudah melakukan berbagai perbaikan, disusul dengan prodi bisnis digital dan psikologi yang sedang menunggu rekomendasi LLDIKTI. 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023