Tim Basarnas Jambi melakukan pencarian terhadap Sa’ari seorang nelayan yang dilaporkan pihak keluarga hilang dan diduga tenggelam saat hendak melihat perangkap ikan di Sungai Batang Hari pada Sabtu pagi.

Tim SAR dari Jambi setelah menerima laporan masuk pada pukul 13.00 WIB, yang dilaporkan BPBD Batang Hari bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang diduga tenggelam di Sungai Batang Hari di Desa Senaning, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari, kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis di Jambi, Sabtu.

Dia mengatakan menerima informasi dari BPBD bahwa telah terjadi satu orang atau nelayan yang diduga terjatuh dari kapal saat hendak melihat perangkap ikan di Sungai Batang Hari.

Untuk kronologinya yaitu pada pukul 08.00 WIB, korban bernama Sa’ari dengan jenis kelamin laki-laki pergi ke Sungai Batang Hari untuk melihat perangkap ikan menggunakan perahunya.

Tetapi hingga siang hari korban tidak juga kunjung pulang lalu sang anak menyusul ke Sungai Batang Hari untuk melihat keberadaan ayahnya namun di sungai itu, anaknya hanya menemukan kapal milik korban dalam posisi terbaik atau telungkup.

“Saat ini tim dari Kantor Basarnas Jambi sudah berada di lokasi kejadian dengan membawa peralatan seperti perahu karet, peralatan water rescue, peralatan selam, aqua eyes, peralatan medis, peralatan evakuasi dan alatan komunikasi,” kata Kornelis.

Hingga Sabtu sore ini, Tim SAR Gabungan sedang melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian mulai dari lokasi desa korban hingga beberapa lokasi tempat perahu dan lokasi perangkap ikan yang ada di Sungai Batang Hari.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023