Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat menerima penghargaan atas kepedulian terhadap kekayaan intelektual dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jambi.

“Ini prestasi atas kerja sama seluruh pihak di Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan lintas sektor lainnya sehingga kita menerima penghargaan tersebut,” kata Anwar Sadat di Kuala Tungkal, Sabtu.

Ia menerima penghargaan peduli kekayaan intelektual dari Kanwil Kemenkumham Jambi yang diberikan langsung oleh kakanwil, Tholib.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dirinya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Kemenkumham wilayah Jambi dan dengan penghargaan ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan di bidang hukum dan lainnya di lingkungan pemerintah kabupaten,” katanya.

Pemkab Tanjabbar juga siap mendata potensi kekayaan intelektual komunal di kabupatennya yang bisa didaftarkan ke Hak Kekayaan Intelektual (Haki) dari Kemenkumham Republik Indonesia.

"Merupakan suatu keharusan bagi Pemkab Tanjabbar dalam melindungi orisinalitas, kelestarian dan keragaman budaya masyarakat di daerahnya,” kata dia.

Lewat penghargaan yang didapatkan tersebut, ke depannya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga mendukung UMKM dalam pendaftaran hak kekayaan intelektual sebagai salah satu proteksi dan spesifikasi khas daerah.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023