Wakil Bupati Merangin, Provinsi Jambi, Nilwan Yahya mengatakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dapat membentuk karakter generasi muda Islami yang unggul, berkarakter, religious, berbudaya, kreatif dan inovatif.

"Kegiatan MTQ ini sebagai sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai, memahami dan menerapkan nilai-nilai dalam Alquran pada kehidupan sehari-hari," kata dia saat membuka MTQ XXII tingkat Kecamatan Pamenang di Lapangan Desa Baru, Bangko Jumat malam (10/2).

Dengan begitu akan terwujud kepribadian generasi muda Kabupaten Merangin yang modern, beradab dan berakhlakqul karimah.

Pelaksanaan MTQ harus mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi masyarakat, sekaligus menjadi penyemangat generasi muda untuk mempelajari Alquran.

"Saya harapkan MTQ ini menjadi ruang dan media dakwah serta syiar keagamaan yang efektif, yang secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Merangin," katanya.

MTQ XXII tingkat Kecamatan Pamenang diikuti utusan dari 13 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Pamenang. Acara pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah dan spektakuler dihadiri ribuan masyarakat.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023