Tokoh masyarakat dan sejumlah warga Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat, ramai-ramai mendatangi Bupati Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Mashuri untuk menyampaikan aspirasi terkait kinerja buruk Kepala Puskesmas di desanya, Senin (20/2).

Kedatangan warga Simpang Limbur yang mempercayai Mad sebagai juru bicara itu, untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait kinerja Kepala Puskesmas Desa Simpang Limbur, yang dinilai tidak fokus dalam melayani kesehatan warga setempat.

"Kinerja Kepala Puskesmas Desa Limbur Merangin ini sudah saya pantau setelah beliau dilantik. Bahkan saya sudah memanggilnya melalui Kadis Kesehatan Soni dan sudah diberi nasehat dan sudah diingatkan atas fokus bekerja," kata Bupati Merangin.

Atas laporan warga dan para tokoh masyarakat tersebut, bupati langsung memerintahkan Inspektur Kabupaten Merangin untuk menginvestigasi langsung ke Puskesmas.

"Jika pada investigasi itu nanti ditemukan benar adanya tudingan warga dan para tokoh masyarakat itu, maka Kepala Puskesmas Desa Simpang Limbur tanpa menunggu lama akan segera saya ditarik ke Bangko," ujar Bupati.

Sejauh ini bupati mengakui telah menyiapkan pelaksana tugas di Puskesmas tersebut. Hal ini dibenarkan kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin Ferdi Firdaus.

Sementara itu, Mad selaku juru bicara warga dan tokoh masyarakat Desa Simpang Limbur meminta kepada bupati untuk segera memberhentikan Kepala Puskesmas Simpang Limbur tersebut.

"Pelayanan kesehatan di Puskesmas Simpang Limbur itu sudah tidak berjalan dengan baik. Pernah terjadi kecelakaan korbannya dibawa ke Puskesmas, tetapi korban yang kebetulan ponakan saya, tidak mendapat pelayanan yang baik," kata Mad.

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023