Wakil Ketua TP PKK Juniarti Nilwan didampingi Wabup Merangin Nilwan Yahya, membuka bazaar memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin dan pada bazaar yang digelar dalam kawasan arena MTQ di Lapangan Bola Kecamatan Margo Tabir diikuti sekitar 240 orang pedagang dari Provinsi Jambi dan Sumatera.

‘’Alhamdulillah dengan cuaca yang sangat cerah ini, antusias pedagang dan masyarakat luar biasa sekali dalam memeriahkan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin ini," kata Wakil Ketua TP PKK Merangin Juniarti.

Sementara itu, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya menambahkan, panitia bazaar menyediakan ratusan kios untuk meramaikan hajatan akbar MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin tersebut.

‘’Jadi sebanyak 80 kios ditempati pedagang dari Padang Sumatera Barat dan Provinsi Riau, sebanyak 60 kios ditempati pedagang dari Kota Jambi dan 100 kios ditempati pedagang dari Kabupaten Merangin dan kabupaten tetangga,’’ ujarnya.

Wabup merasa puas, karena antusias pedagang dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin sangat besar sekali. Ini terbukti dari membludaknya pedagang dan jumlah pengunjung. Diprediksikan setiap harinya akan ada sebanyak 700 orang berkunjung ke Kecamatan Margo Tabir guna memeriahkan MTQ tersebut.

 ‘’Ini akan berdampak ada meningkatnya perekonomian masyarakat secara makro," katanya Nilwan Yahya.

MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin diikuti sebanyak 800 orang baik kafilah, official maupun pelatih. Untuk kafiah saja jumlahnya sebanyak 600 orang dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023