Masyarakat Kabupaten Batang Hari khususnya daerah Muara Bulian sangat antusias dengan adanya pasar murah, untuk itu Pemerintah Kabupaten Batang Hari kembali gelar pasar murah dan terlihat dari ramainya masyarakat yang mengunjungi pasar murah tersebut tidak hanya ibu saja bahkan bapak pun turut serta meramaikan.

Pejabat Fungsional Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (Dinas P3) Latif di Muara Bulian, Senin mengatakan pemkab Batang Hari kembali menggelar pasar pangan murah ini selama dua hari yang berlokasi di Lapangan Gor Basket Muara Bulian.

"Ya, sebelumnya pasar murah itu ramai di kunjungi masyarakat, maka dari itu kami kembali membukanya dan sepertinya sebelumnya, pemerintah bekerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Perum Bulog Kanwil Jambi," katanya.

Untuk harga kebutuhan bahan pokok itu masih sama seperti sebelumnya yaitu beras medium di jual Rp45.000 per 5 kilogram, beras premium Rp59.500 per 5 kilogram, dan harga gula Rp13.500 per kilogram serta minyak goreng merek KITA Rp13.500 per botol.

Dengan adanya pasar murah yang menjual bahan pokok ini, sangat mendukung dan melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) selama di Ramadhan. Selain untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, pasar pangan murah itu dapat menekan jika terjadinya kenaikan terhadap harga bahan pokok. 

Sementara itu, salah satu masyarakat yang berbelanja di pasar pangan murah itu Aini Sukria mengatakan dengan adanya pasar pangan murah ini sangat membantu masyarakat dalam mencari kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

"Kami sangat terbantu dengan pasar pangan murah ini, khususnya ibu rumah tangga yang sering mengalami kesulitan mencari stok barang dan harga yang murah," kata Latif.

Untuk itu diharapkan pasar murah ini bisa terus diadakan selama di bulan Ramadhan ini terlebih khususnya menjelang menyambut hari Raya Idul Fitri nanti.

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023