Ruas jalan nasional di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi kembali mengalami rusak berat sehingga membuat kemarahan warga Sridadi yang sempat memblokade jalan itu, Senin (27/3).

Akibat jalan rusak tersebut banyak pengendara yang harus melambat, hingga ada yang tersangkut di lubang jalan dan bahkan mobil truk batu bara kerap patah as melewati jalan tersebut. Untuk itu masyarakat sekitar melakukan aksi dalam bentuk protes terhadap pemerintah Provinsi Jambi karena jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Tokoh masyarakat Sridadi Nahrawi di Bulian Selasa, mengatakan kondisi jalan rusak tersebut sudah cukup lama terjadi, realisasi perbaikan dari pemerintah maupun dari pihak kontraktor tidak pernah terealisasi sampai saat ini.

Pada kemarin malam, masyarakat Sridadi sempat melakukan blokade jalan itu namun setelah pihak kepolisian bersama kontraktor dan warga telah lakukan musyawarah untuk menyepakati perbaikan jalan itu. Dengan adanya musyawarah tersebut diharapkan jalan yang rusak itu segera di perbaikan agar kendaraan bisa lalu lintas seperti biasanya, serta untuk aktivitas truk batu bara dihentikan sementara waktu. 

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023