Masyarakat Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi "menyerbu" pasar murah yang digelar pemerintah daerah setempat selama Ramadhan 1444 Hijriah.

Pejabat Fungsional Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan (Dinas P3) Kabupaten Batang Hari Latif di Jambi, Senin (27/3), mengatakan pemerintah kabupaten kembali menggelar pasar murah selama dua hari di lapangan GOR Basket Muara Bulian.

"Ya, sebelumnya pasar murah itu ramai dikunjungi masyarakat, maka dari itu kami kembali membukanya dan sepertinya sebelumnya, pemerintah bekerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Perum Bulog Kanwil Jambi," katanya.

Harga kebutuhan bahan pokok yang dijual di pasar murah itu masih sama seperti sebelumnya, yaitu beras medium Rp45.000 per lima kilogram, beras premium Rp59.500 per lima kilogram, gula Rp13.500 per kilogram, dan minyak goreng Rp13.500 per botol.

Dengan adanya pasar murah yang menjual bahan pokok ini, katanya, mendukung dan melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako selama Ramadhan.

Selain untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, katanya, pasar pangan murah itu dapat menekan kenaikan harga bahan pokok.

Salah satu masyarakat yang berbelanja di pasar murah itu, Aini Sukria, mengatakan kegiatan itu membantu masyarakat dalam mencari kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

"Kami sangat terbantu dengan pasar pangan murah ini, khususnya ibu rumah tangga yang sering mengalami kesulitan mencari stok barang dan harga yang murah," katanya.

Dia mengharapkan pasar murah ini bisa terus diadakan selama Ramadhan, khususnya menjelang Idul Fitri.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023