Kebutuhan gas elpiji subsidi 3 kg selama Ramadhan 1444 H mengalami peningkatan dan saat ini pemerintah Kabupaten Batanghari telah menjamin ketersediannya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Batanghari Hayatul Islami di Muara Bulian, Selasa, mengatakan penambahan gas elpiji itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mana permintaan lebih banyak dalam bulan puasa.

Selama Ramadhan kebutuhan gas bersubsidi 3 kg dipastikan mengalami peningkatan, terlebih dari sektor pelaku usaha kecil jenis makanan. Namun, pemerintah daerah tidak begitu khawatir dengan hal tersebut dikarenakan sampai saat ini ketersediaan gas elpiji masih mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan.

"Untuk ketersediaannya dijamin dua bulan kedepan cukup dan akan ada penambahan lagi terhadap gas subsidi tersebut," katanya.

Penambahan gas elpiji tersebut sebesar 10 persen pada Maret dan 15 persen di April 2023. Dari jumlah sebelumnya mencapai 9,911 metrik ton.

Ia juga menjelaskan, penambahan gas elpiji itu tidak lain dari instruksi yang dikeluarkan pemerintah Provinsi Jambi untuk semua Kabupaten dan Kota. Upaya penambahan jumlah gas subsidi yang dilakukan pemerintah merupakan sebagai bentuk untuk menjamin ketersediaan gas, agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkannya.




 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023