Universitas Jambi dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-60 mengadakan anugerah Humas Unja dengan beberapa kategori yang dilombakan adalah siaran pers website fakultas dan lembaga, pengelolaan media Sosial (Instragm) prodi, bideo profile prodi, lomba foto MBKM, untuk bisa ikut serta dalam lomba tersebut.
 
Pada form pendaftaran peserta lomba Anugerah Humas Unja telah dimulai pendaftarannya pada tanggal 1 April sampai dengan 17 Mei 2023.
 
Koordinator Dokumentasi dan Informasi Publik Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Unna Mochammad Farisi di Jambi, Jumat, mengatakan di era digitalisasi saat ini arus informasi bergerak sangat cepat, Instutisional branding memilki peran yang sangat strategis untuk menjaga/mengelola reputasi suatu lembaga (fakultas/lembaga/UPT/Jurusan/Prodi).
 
“Tugas humas melakukan fungsi manajemen bidang informasi dan komunikasi publik yang persuasif, efektif dan efisien untuk menciptakan hubungan harmonis dengan publik melalui berbagai kanal informasi, tujuan utamanya dua pertama menciptakan citra/reputasi positif dan kedua mendapatkan kepercayaan (public trust) dari masyarakat,” kata dia.
 
Dia juga mengatakan fungsi humas sangat vital dalam suatu lembaga, humas berperan sebagai Komunikator membuka saluran komunikasi dua arah, sebagai Fasilitator menyerap perkembangan aspirasi publik sebagai bahan masukan, Diseminator pelayanan informasi bagi publik, Katalisator pendekatan/strategi mempengaruhi sikap publik, dan Konselor konsultan bagi pengambil kebijakan.
 
Melihat fungsi humas yang demikian penting, maka Humas Unja menjadi wadah bagi para humas fakultas untuk belajar dan sharing pengalaman tentang kelembagaan, tata laksana dan pengelolaan SDM kehumasan. 
 
Anugerah Humas Unja bertujuan untuk memeriahkan gebyar Dies Natalis Unja ke-60, sekaligus meningkatkan skill, dan unjuk kinerja dalam sebuah kompetisi yang sehat. 



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023