Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyerahkan bantuan sembako sebanyak 11 ribu paket kepada tenaga kerja kontrak (TKK) dan cleaning service serta masyarakat miskin melalui program Forum CSR Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Kamis, menjelaskan CSR diberikan bukan hanya menjelang Lebaran. Tapi selama 1 tahun pengusaha Kota Jambi mengeluarkan CSR yang merupakan tanggung jawab sosial para pelaku usaha.

"Kami membagikan pertama sembako dari pelaku usaha dari 11 ribu paket kepada fakir miskin hingga honorer di Kota Jambi," katanya.

Ketua Forum CSR Kota Jambi Achmad Nunung menyebutkan, total ada 11 ribu paket sembako yang disalurkan oleh Forum CSR Kota Jambi. Sembako-sembako ini merupakan, kontribusi dari berbagai pelaku usaha di Kota Jambi.

"CSR ini merupakan program rutin yang terus kami lakukan tiap tahunnya. Tidak hanya saat hari raya Idul Fitri saja. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima," katanya.

Sebelumnya, komitmen Pemkot Jambi untuk menyejahterakan tenaga kontrak, Pekerja Harian Lepas (PHL) hingga tenaga honorer lainnya di lingkungan Pemkot Jambi sudah terlaksana. Bantuan tambahan jasa kerja tersebut disalurkan kepada 6.000 pegawai Non ASN Pemkot Jambi.

Sejak tahun 2021, Pemkot Jambi rutin membagikan tambahan jasa kerja bagi pegawai Non ASN Kota Jambi menjelang lebaran yang bertujuan untuk membantu kebutuhan pegawai jelang lebaran.

Fasha menegaskan bahwa hal itu harus diberikan mengingat gaji pegawai Non ASN saat ini masih di bawah UMK.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023