Kapal pompong bermuatan pinang tenggelam di Sungai Batanghari Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi mengakibatkan satu orang hilang.

Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis di Jambi, Senin, mengatakan pihaknya mendapat informasi awal kejadian di Sungai Batanghari Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim itu, dari camat setempat.

Ia menjelaskan kejadian pada pukul 04.00 WIB. Saat kapal berlayar, tiba-tiba terjadi kebocoran armada itu sehingga tenggelam.

Anak buah kapal melompat ke air untuk menyelamatkan diri ke tepi sungai. Namun keberadaan salah satu di antara mereka, Dede (18), tidak diketahui hingga saat ini. Korban diduga tenggelam.

Berdasarkan keterangan saksi, korban tersebut warga RT03, Kelurahan Muara Sabak Ulu.

Ia menjelaskan setelah mendapatkan informasi tersebut, tim dari Kantor Basarnas Jambi melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Peralatan yang dibawa dalam operasi pencarian tersebut, antara lain perahu karet, rescue truck, peralatan aqua eyes sonar underwater, peralatan water rescue, peralatan evakuasi, dan komunikasi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023