Arus mudik Idul Fitri 1444 hijriah terpantau di simpang Pal 5  Muara Tembesi terlihat padat namun polisi tampak tetap berjaga-jaga di pos pengamanan dan di jalur mudik di Kecamatan Tembesi untuk melakukan penguraian terhadap kemacetan tersebut.

Arus mudik lebaran tahun ini,  setelah tiga tahun terakhir tidak diperbolehkan mudik lebaran akibat dampak dari COVID-19. Untuk itu, antusias masyarakat terhadap mudik lebaran tahun ini terbilang sangat tinggi, yang menyebabkan kendaraan ramai yang melintasi Kabupaten Batanghari, Jumat.

Berdasarkan pantauan pos pengamanan Idul Fitri yang berada di pom bensin Pall 5 Kecamatan Muara Tembesi, pos penjagaan tersebut yang selalu melakukan pemantauan kendaraan arus mudik.

Ketua Pos Pengamanan Muara Tembesi IPDA Ferdinan Ginting di Muara Tembesi, mengatakan arus mudik idul Fitri tahun ini terlihat padat walapun ada kemacetan.

Untuk kendaraan pribadi dengan nomor polisi luar Provinsi Jambi dan pulau Jawa yang paling dominan terpantau melintasi di jalur lintas Tembesi.

"Kemacaten kerap terjadi karena volume kendaraan yang meningkat drastis," katanya.

Para petugas yang berjaga di pospam tersebut membantu melakukan penguraian kemacetan di simpang Pall 5 Muara Tembesi.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023